Latest News

Tipsnya Caranya Bermain Musik yg Baik Dan Benar

Tipsnya dan trik bermian musik yg benar berdasarkan beberapa alat musik tertentu yg sering di Tipsnya Caranya BERMAIN MUSIK yg BAIK DAN BENAR
Tipsnya dan trik bermian musik yg benar berdasarkan beberapa alat musik tertentu yg sering dipakai banyak orang.  Alat musik yg banyak dipakai ibarat antara lain Gitar dan drummer.

A. Belajar Beriman Gitar


Sahabat Pencinta musik semua--Belajar Bermain Gitar bisa menjadi proses yg menyenangkan,tetapi juga bisa mengakibatkan anda frustasi.Belajar gitar online memungkinkan seseorang untuk dengan cepat dan Mudah mencari trik untuk melaksanakan segala macam teknik, dari trik memainkan kord gitar hingga mencar ilmu tehnik yg lebih canggih.Mengatasi frustrasi bisa sangat penting bagi banyak orang Saat berlatih Gitar.

1) Belajarlah Dengan Keras

Bermain gitar sebetulnya yaitu sebuah atrik yg sulit dan membutuhkan waktu bertahun-tahun praktek,karna hanya gitaris berpengalaman yg membuatnya terlihat mudah.Namun semua orang gitaris virtuoso ibarat Steve Vai,Joe Satriani,Yngwie Malmsteem, Michael Romeo,Eddie Van Halen,dll,Mereka juga menghabiskan bertahun-tahun untuk berlatih sebelum mencapai tingkat mereka dikala ini.Penting untuk menyadari bahwa semua gitaris besar tidak hanya satu hari mencar ilmu gitar dan kemudian sanggup bermain di level mereka.

2) Mempertahankan Jadwal Praktek Dengan Konsisten

penting untuk mencoba untuk menetapkan waktu yg konsisten untuk berlatih, sebaiknya sedikit setiap hari.Karena sangat penting untuk membuatkan kemampuan untuk bermain bahkan Saat tidak selalu dalam suasana hati untuk melakukannya.Ingat,Hal apapun Jika dilakukan dengan konsisten bakal menghasilkan apa yg kita harapkan,termasuk dalam mencar ilmu bermain Gitar.

3) Bermain dan Praktek Bukanlah Hal yg Sama

Ada banyak orang yg mencar ilmu bermain gitar yg mengaku berlatih untuk jumlah waktu yg luar biasa.Dalam beberapa kasus,hal ini benar,orang-orang ini menyampaikan berapa usang mereka bermain gitar,tetapi mereka mungkin tidak benar-benar berlatih.Praktek yaitu mencar ilmu teknik-teknik gres dari sumber-sumber ibarat pelajaran gitar online atau menyempurnakan teknik usang untuk kesempurnaan,bukan hanya memainkan lagu-lagu.

4) Bermain Gitar Adalah Aktivitas Fisik

Di luar improvisasi dan komposisi,hampir semua hal perihal bermain gitar  bermuara pada atrik fisik.Sesuatu yg terlalu Mudah atau sesuatu yg terlalu sulit tidak bakal berbuat banyak untuk meningkatkan kemampuan teknis. Menemukan keseimbangan yg tepat dari kecepatan dan kesulitan yg menantang yaitu hal terbaik untuk memperbaiki kecepatan dan keakuratan kita dalam bermain gitar.Juga hal lain yg perlu diingat yaitu untuk berhenti bermain Jika jari mulai terasa sakit,jika tidak resiko cedera bakal meningkat.

5) Bermain Gitar Itu Menyenangkan

Hal terakhir yg perlu diingat untuk menghindari frustrasi Saat mencar ilmu bermain gitar,perlu diingat bahwa anda melaksanakan ini alasannya Anda menikmatinya.Anda menghabiskan semua waktu ini untuk mencar ilmu hal-hal gres dari bermain gitar dan menghabiskan waktu membuatkan teknik ibarat gimana memainkan kord gitar untuk kesenangan pribadi.Jika bermain gitar berhenti menjadi menyenangkan,pastikan anda untuk mengevaluasi kembali atrik latihan Anda.


B. Tipsnya Belajar Bermain Drummer

Kenyataan dilapangan selama ini, setiap drummer pemula yg gres mempunyai drum atau bahkan yg sudah lama. Mempunyai "kesalahan" dalam mengesetnya. Masalah me-ngeset drum sebetulnya cukup vital, Jika anda mengesetnya dengan trik dan bentuk yg Keliru dampaknya bakal kuat pada permainan dan tubuh anda sendiri. Set drum yg tidak nyaman bakal menyakiti tubuh ibarat belahan punggung yg menjadi bungkuk dan tangan yg menjadi cepat pegal alasannya semuanya berjauhan. Dan alasannya anda tidak merasa nyaman dikala memainkan drum, setrik otomatis permainan anda bakal sulit untuk berkembang. Selain itu, Jika drum di-set setrik benar... drum itu sendiri bakal terlihat lebih cantik (good looking). Gambar A1 yaitu posisi yg benar sedangkan gambar A2 yaitu yg Keliru. Terlihat Perbedaan bukan?

Pada gambar A1 tom-tom saling berdekatan. Snare drum agak tinggi sehingga Mudah untuk menggunakan tekhnik rimshot. Floor tom-tom akrab dengan tom 13". Hihat sedikit rendah sehingga 'playing area' lebih luas, anda bisa memainkan belahan atas hihat juga bukan hanya pada pinggirnya saja.

Pada gambar A2 tom-tom berjauhan sehingga susah untuk memainkan roll yg cepat. Snare drum terlalu rendah dan miring sehingga hampir mustahil memainkan rimshot. Floor tom-tom terlalu miring dan rendah sehingga sulit untuk di akses. Dan cymbal hihat terlalu tinggi sehingga 'playing area' sangatlah terbatas, hanya pinggirnya saja yg Mudah diakses.

Untuk memasang semoga tom-tom menjadi lebih rapat, anda perlu memasang tom-tom lebih tinggi lagi. Dan untuk Mudah meraih tom-tom yg tinggi, tinggal naikan saja posisi kursi drum anda. Bermain drum dengan posisi yg agak tinggi sedikit bakal membuat tubuh lebih rileks. Lihat posisi tom holder, B1 yg benar dan B2 yg Keliru. Jika tom-tom saling berdekatan, anda bakal sanggup memainkan roll dengan Mudah dan bakal terasa lebih nyaman dan Mudah untuk memainkannya.

Lihatlah perbedaannya pada gambar C1 dan C2.

Pada ilustrasi dibawah ini terlihat sekali perbedaannya. yg benar, drumnya saling berdekatan dan posisi agak tinggi sehingga lebih lezat dilihat dan yg Keliru, semua posisi drum berjauhan dan rendah sehingga drum terlihat jelek. Catatan: Selalu tinggikan posisi kursi anda untuk sanggup memainkan set yg 'benar' setrik nyaman.


Dan ini yaitu Tipsnya semoga pemrmainan Drum mu baik :

Berikut ini beberapa Tipsnya penting dalam bermain alat musik drum dan bagi loe para pemula, yg gres bakal mempelajari alat musik ini, tentunya ini bisa membantu loe sebelum bermain alat musik ini.

1. Gunakan ear plug (penutup telinga) guna melindungi indera pendengaran dari kerusakan dan selalu gunakan pada dikala latihan dan tampil.
2. Biasakan untuk menggunakan metronome setiap kali bakal berlatih drum sehingga tempo loe senantiasa stabil.
3. Rileks, bermain drum jangan tegang dan jangan membuang-buang tenaga, tidak ada gunanya.
4. Selalu menyiapkan stick sendiri lebih dari satu Memasang Jika ingin tampil.
5. Jangan cepat puas dengan ilmu yg telah loe dapat, teruslah menambah ilmu.
6. Jangan fanatik pada satu atau dua aliran lagu saja, hal inilah yg sanggup menghambat kreatifitas pemain dan membuat permainan loe menjadi monoton dan membosankan. Cobalah banyak sekali macam aliran musik dan usahakan loe sanggup memainkan seluruh aliran musik yg ada.
7. Dalam bermainan drum Musti melibatkan feel atau Musti benar2 dirasakan, jangan asal pukul dan jangan pernah berpikiran bahwa semakin keras pukulan loe bakal semakin bagus. Dan jangan juga loe berpikir bahwa semakin cepat loe bermain maka loe semakin hebat. Tidak juga, kekerasan dan kecepatan tidak ada sangkut pautnya dengan musikalitas.
8. Berlatih dari tempo yg lambat dan Jika sudah sangat terbiasa, tingkatkan temponya perlahan-lahan. Bukankah loe Musti mencar ilmu berjalan dulu gres bisa lari.
9. Dengarkan musisi lainnya, jangan hanya terfokus pada diri sendiri, dengarkan yg lain.
10. Jadilah pemain drum yg kreatif, beri variasi pada setiap permainan drum yg anda dapat. Karena drum masih merupakan sesuatu yg ‘baru’, masih banyak variasi gres yg bisa anda dapatkan.

C. Tipsnya Belajar Bermain Piano

Caranya Main Piano, Bermain piano bukan hanya perihal gerakan tangan yg cepat dan tangkas.Caranya main piano yg benar  membutuhkan postur yg baik dan pernapasan. Meskipun tidak merasakannya dikala ini, postur bermain piano yg jelek niscaya bakal mensugesti dalam jangka panjang. Misalnya punggung terasa sakit atau jari sakit, berikut yaitu beberapa Tipsnya perihal trik main piano.Posisi Tangan;
Tidak ibarat gitaris yg menggunakan ujung jari mereka untuk bermain, seorang pianis, seharusnya menggunakan alas untuk jari-jari Anda. Biasakan untuk tidak meratakan jari-jari Saat sedang bermain. Hal ini sanggup menimbulkan tangan dan jari merasa tegang. Selain itu juga bakal memperlambat pergantian nada. Jadi, daripada meratakan jari tangan, lebih baik berada dalam posisi tangan sedikit melengkung dan siap untuk not selanjutnya.

Jika tidak tahu trik melengkungkan jari, cobalah menempatkan kedua tangan pada lutut. Bagaimana tangan melengkung di lutut memilih gimana Musti memposisikan tangan dikala bermain piano. Ingat, tangan seharusnya terlihat seperti sedang memegang jeruk.

Postur yg Tepat
Tulang belakang Musti berbentuk ibarat “S” dikala sedang main piano. Kebanyakan pemula cenderung membungkuk kembali Saat bermain piano, menimbulkan tulang belakang mereka membentuk “C”. Mempertahankan posisi membungkuk menimbulkan sakit punggung dan nyeri leher (terutama Jika bermain dalam waktu yg lama). Duduk di kursi piano tidak sama daripada duduk di kursi biasa. Postur tubuh mensugesti gimana bermain piano dan bernapas.

Untuk duduk di piano dengan benar, lutut Musti sedikit di bawah keyboard. Selain itu, kaki juga Musti stabil di tanah. Cobalah untuk tidak mengeraskan bahu. Sebaliknya, pundak Musti kendur, dengan siku sedikit lebih tinggi daripada keyboard. Lurus namun nyaman bagi tulang belakang, dengan trik ini tidak bakal mengalami sakit pada punggung bawah Jika bermain untuk jangka waktu lama. Perhatikan kepala juga. Ini membutuhkan latihan, tetapi pada saatnya Anda bakal tahu trik main piano tanpa Musti mengkuatirkan postur tubuh.

Masalah dingklik piano
Kadang-kadang dingklik piano sanggup juga menimbulkan masalah. Mungkin posisi terlalu tinggi atau terlalu rendah untuk menjaga postur stabil dan nyaman. Jika terlalu tinggi, sanggup menyesuaikan kursi piano dengan menambahkan lapisan ekstra padding (contohnya karpet). Sekarang Jika terlalu rendah, coba tambahkan hak sepatu untuk memperkuat kaki di tanah. Ingat, dingklik piano tidak hanya menahan berat badan, juga Musti membuat nyaman.

Pernapasan
Kebanyakan pemula cenderung menahan nafas Saat mulai bermain piano. Tidak bisa bernapas dengan teratur terus menerus tidak baik bagi pemain piano pemula. Jika tidak bernapas otot bakal menegang. Saat itu terjadi, bakal memperlambat pergantian not. Selain itu juga bakal mempersulit mencar ilmu menyanyi sambil bermain piano. Makara pastikan untuk mengambil napas pada waktunya.

Jika masih terasa sakit, selalu ingat untuk relaks. Belajar trik bermain piano yg nyaman sama pentingnya dengan bisa menguasai aspek teknis dari instrumen. Makara santai, kendurkan, dan bernapas. Teruskan kebiasaan ini dan Anda sanggup bermain dan menikmati piano untuk waktu yg lama!

Demikianlah perihal trik bermain musik yg baik dan benar, semoga bermanfaat untuk kita semua, terimakasih atas kunjungannya.

Source : http://deborasenibudaya.weebly.com/

0 Response to "Tipsnya Caranya Bermain Musik yg Baik Dan Benar"

Total Pageviews