Latest News

Pengertian Seni Musik

Sebagai seorang pencinta dan penikmat musik PENGERTIAN SENI MUSIK
Sebagai seorang pencinta dan penikmat musik, seharusnya kita juga memahami perihal musik dan tidak Keliru juga mengetahui sedikit perihal teori dari seni musik itu sendiri. Sebagai sebuah karya seni musik yaitu sesuatu yg indah, alasannya yaitu mempunyai nilai estetika yg sangat menarik. Seni yaitu kemampuan membuat sesuatu dalam hubungannya dengan upaya mencapai suatu tujuan yg telah ditentukan oleh gagasan tertentu. Sedangkan musik yaitu bunyi yg disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan. Jadi, bisa disimpulkan bahwa seni musik yaitu sarana mulut seorang seniman yg menggunakan bunyi yg disusun sedemikian rupa baik dengan menggunakan alat musik maupun bunyi vokal.

Pengertian Musik Setrik Etimologi:
Etimologi kata “musik” berasal dari bahasa Inggris music. Sedangkan kata “music” berasal dari bahasa Yunani mousikê. Kata tersebut dipakai untuk merujuk kepada semua seni yg dipimpin oleh Muses. Namun, kebanyakan seni yg dipimpin oleh Muses berupa seni musik dan puisi. Kemudian di Roma, kata ars musica dipakai untuk mengistilahkan puisi yg menggunakan instrumen musik.

Musik sudah ada semenjak zaman dimana insan pertama kali hadir. Perkembangan seni musik sangat pesat dikarnakan banyaknya penemuan-penemuan gres terutama di bidang kebudayaan. Hal ini membuat sejarah seni musik Musti dibagi menjadi beberapa zaman untuk mempermudah mengetahui perkembangan seni musik. Sejarah seni musik sanggup dibagi menjadi enam zaman. Yaitu zaman prasejarah, kala pertengahan, zaman Barok dan Rokoko, zaman klasik, zaman romantik, dan zaman modern.

0 Response to "Pengertian Seni Musik"

Total Pageviews