Latest News

Mana yg Terbaik Caranya Bermain Gitar Klasik Atau Rock?

Sahabat muda pencinta musik sekalian---Jika kita perhatikan permainan para pemain gitar profesional, maka trik mereka memegang gitar ada yg menggunakan trik bermain gitar klasik dan trik bermain gita versi Rock, nah aku sendiri awalnya masih bertanya-tanya, yg mana bergotong-royong yg terbaik untuk memainkan alat musik petik ini?.



Jika anda ingin bermain gitar klasik, kemudian gunakan Tipsnya berguru gitar ini yaitu meletakkan gitar pada kaki yg sama dengan tangan yg dipakai untuk menekan senar. Sedangkan untuk posisi normal yaitu dengan meletakkan gitar di kaki dimana posisi tangan memetik senar. Misalnya pemain dengan tangan kanan, ini berMakna menempatkan gitar anda pada kaki kanan.

Tipsnya berguru gitar bakal membantu anda mendapatkan posisi yg lebih baik untuk bermain dengan tekniknya masing masing, contohnya teknik fingerstyle pada gitar klasik. Namun jikalau anda bermain gitar musik rock atau pop menggunakan posisi klasik tersebut berdasarkan aku terlihat aneh.

Jangan menyangga neck dengan tangan
Pastikan tangan anda Saat berada pada neck tidak menjadi rujukan neck gitar anda dan pastikan bahwa neck gitar anda stabil Saat dimainkan. Hal ini dikarnakan, Saat anda bermain gitar maka dipastikan jari jari anda bakal selalu bergerak Saat berpindah chord, dan jikalau tangan tersebut juga anda gunakan untuk menumpu neck maka hal itu bakal menjadi beban pada tangan sehingga jari tidak dapat bergerak bebas. Oleh alasannya ialah itu perhatikan Tipsnya berguru gitar ini untuk membuat anda nyaman dalam bermain chord gitar.

Jari Saat menekan senar
Menekan terlalu keras pada senar bakal membuat beberapa not mungkin terdengar lebih keras, dan hal itu bakal membuat chord yg anda mainkan terdengar sedikit aneh, sehingga anda Musti benar-benar hati-hati untuk itu.

Cobalah dengan menekan senar setrik ringan namun semua tertekan dengan sempurna, hal itu bakal membuat semua not terdengar dengan terang dan volumenya sama. Kemudian Saat ingin berpindah chord, gerakkan jari anda jauh dari fret atau usahakan jari anda tidak menyentuh senar Saat berganti chord.  Dengan melaksanakan Tipsnya berguru gitar yg satu ini maka chord yg anda mainkan bakal terdengar lebih bersih.

Penempatan ibu jari
Usahakan untuk ibu jari diposisikan di belakang neck Saat anda bermain chord. Walaupun pada beberapa teknik bermain gitar, ibu jari kadang diposisikan di samping neck, tapi sebagai pemula usahakan tetap berada di belakang neck . Tipsnya berguru gitar ini bakal membantu menyebarkan otot-otot jari yg anda perlukan untuk memainkan kunci gantung..

Jaga kuku semoga tetap pendek
Untuk dapat bermain gitar dengan lancar, maka anda Musti selalu menjaga kuku anda tetap pendek. Jika kuku anda panjang maka kuku tersebut bakal mengganjal jari jari anda pada fingerboard sehingga Saat dipakai untuk memainkan chord bunyinya menjadi tidak bersih. Untuk menekan senar anda Musti menggunakan ujung jari anda pada setiap not atau senar sehingga bunyi bakal lebih nyaring dan Mudah dimainkan. Oleh alasannya ialah itu selalu perhatikan Tipsnya berguru gitar yg ini.

Jangan hingga mengganggu bunyi senar lainnya
Kebanyakan pemula Saat memainkan chord terbuka atau open chord, mereka kadang Keliru memposisikan jari yg tidak dipakai sehingga jari tersebut mengganggu senar lain contohnya senar 1 menjadi tidak berbunyi. Hal itu tentunya sangat mengganggu chord yg anda mainkan tersebut, nadanya menjadi tidak Komplit.Sebagai pemula, anda Musti menghindari ini. Mungkin anda juga mempunyai masalah ihwal hal ini yg membuat senar tidak berbunyi dan juga menghambat kecepatan perubahan chord gitar yg anda mainkan. Tipsnya berguru gitar unuk menghindari hal tersebut yaitu dengan trik menempatkan jari yg tidak anda gunakan jauh di atas fretboard. Dengan menempatkannya di atas fretboard, maka hal itu juga membantu anda Saat perpindahan kunci gitar sehingga menjadi lebih Mudah dan cepat.

So....gimana berdasarkan teman semua, mana yg terbaik, trik bermain gitar klasik atau rock?...

0 Response to "Mana yg Terbaik Caranya Bermain Gitar Klasik Atau Rock?"

Total Pageviews