Latest News

Kumpulan Tips Dan Trik Beberapa Brand Keyboard

Apabila temen sobat galau lantaran pengaturan pada keyboard tidak normal atau tidak biasanya menyerupai yang anda biasa gunakan jangan panik,
Coba agan lakukan trik berikut ini :

Pertama matikan keyboard yamaha sobat, sesudah kira kira beberapa detik agan tekan tuts berwarna putih di ujung paling kanan sembari menekan tombol power keyboard anda, sesudah itu tunggu beberapa saat, sambil tuts kepingan kanan tersebut tetap ditekan hingga muncul initializing pada layar keyboard yamaha anda
Dan, jreengggg...keyboard yamaha anda sudah kembali normal, tekhnik ini biasa dipakai apabila pemain keyboard lain yang memakai keyboard anda merubah rubah setting pada ley oard anda sehingga anda galau memainkan kembali keyboard anda, naahhh cara ini akan menciptakan keyboard anda akan normal kembali.

Praktis kaaan?

Kalau kerusakan hardware keyboard yamaha tidak sanggup diperbaiki dengan cara ini, penanggulangannya , segera bawa keyboard yamaha anda pada service centre yamaha terdekat, bukan service centre yamaha motor lohhh...entar keyboard lo jadi racing...kwkwkw  motor kaleee....


Cara Factory Reset Roland Tipe BK-5

Fungsi Factory Reset pada Roland Backing Keyboard atau BK-5 ialah untuk mengaktifkan kembali setingan awal atau bawaan dari pabrik (produsen). Langkah ini tidak berdampak pada file atau data yang disimpan dalam memori USB (Flashdisk/Flashdrive).

Biasanya, langkah ini dilakukan untuk me-refresh operating system pada Roland tipe BK sekaligus menormalkan kembali kondisi settingan yang kurang sesuai. Langkah ini mudah dilakukan, bagi User yang belum terbiasa, sebagai solusi mengatasi kesalahan dalam mensetting Roland Tipe BK. Berikut ini tahapannya:
  1. Tekan tombol [MENU]
  2. Putar [CURSOR/VALUE] dan paskan pada obrolan "Factory Reset", kemudian tekan tombol [ENTER/SELECT]
  3. Putar [CURSOR/VALUE] dan paskan pada pilihan "Yes", kemudian tekan tombol [ENTER/SELECT] untuk melaksanakan Factory Setting. Pilih "No" untuk kembali ke tampilan sebelumnya tanpa melaksanakan Factory Setting.
  4. Pesan konfirmasi akan memberitahukan kepada anda, bahwa Roland tipe BK telah dilakukan Factory Reset.

Cara Instal Ulang Korg Pa50SD

Buat Agan-Agan Pengguna Keyboard Korg Pa50SD yang ingin menjalankan proses penginstalan ulang OS pada keyboard korg pa50sd sanggup menjalankan langkah-langkah berikut dibawah ini:


1. sediakan 3 file sistem berikut dibawah ini :

1. BPa50SD.Sys
2. NBPa50SD.Sys
3. OsPa50SD.lzx

Silahkan didownload di www.korgpa.com dan selanjutnya copykan ketiga file sistem tersebut kedalam SD CARD (dicopykan tanpa folder).

2. Sekarang posisikan keyboard pa50sd dalam kondisi OFF dan masukkan SD Card yang sudah berisi ke 3 file sistem tersebut kedalam keyboard.
3. Posisikan keyboard dalam kondisi ON (tekan tombol power) untuk menghidupkan keyboard, dan akan muncul pesan dan lanjutkan dengan menekan “ENTER” untuk melanjutkan proses instalasi.
4. Tunggu hingga proses instalasi sistem selesai, sanggup sambil ngopi, minum teh, atau merokok, coooyy…
5. Ok, jikalau proses instalasi sudah selesai maka akan tampil pesan untuk mengeluarkan SD CARD yang terpasang dan menekan tombol sembarang untuk proses akhir.
6. Maka yang perlu anda lakukan ialah mengeluarkan SD Card dan menekan sembarang tombol untuk mengakhiri proses.
7. Setelah proses instalasi selesai, silahkan matikan keyboard anda dan coba untuk menghidupkan kembali keyboard anda, jikalau proses booting berjalan dengan tepat maka penginstalan berjalan dengan baik dan benar!.


Cara Backup dan Restore Data Korg PA50/60/80

Bila anda membeli keyboard Korg PA50 maupun keyboard Korg PA seri lainnya saya sarankan semoga membackup data terlebih dahulu, hal ini dimaksudkan supaya kita sanggup menampilkan ulang setting original (Restore data) bila di kemudian hari terjadi empty atau blank pada data.
Untuk backup data biasanya dibutuhan disket sebanyak 5 buah, kalo saya biasanya pake disket yang gres habis kalo pake disket bekas sering terjadi missing some file.
Ok bila 5 disket sudah di sediakan kita eksklusif pada cara backup data-nya silahkan ikuti langkah berikut:

 1. Tekan tombol Disk.
2. Pilih/tekan Utilities.
3. Pilih/tekan Backup data.
4. Masukan disket 1 (Insert 1.4MB FD # 1)
5. Tekan ENTER/YES, tunggu hingga Proses selesai (Insert 1.4MB FD # 2)
6. Kemudian masukan disket 2, 3 dan seterusnya hingga disket ke 5.
Kumpulan Tips Seputar Keyboard Yamaha PSR S750 / Yamaha PSR S950
Disadur dari : www.okemidi.com
1. Salah satu fitur terbaru yang disajikan oleh keyboard yamaha seri terbaru PSR S-950/S-750 ialah fitur AUTO POWER OFF atau lebih dikenal dengan sistem penonaktifan/mematikan keyboard secara otomatis dengan mengatur waktu sesuai dengan harapan penggunanya, walaupun fitur ini jarang dipergunakan tapi ada baiknya jikalau para rekan keyboardist sudah mengerti cara mengaktifkan fitur ini, okeyyy..
Silahkan mengikuti panduan dibawah ini :

1. FUNCTION > UTILITY > tekan TAB dan pilih “CONFIG 1″
2. Silahkan menekan tombol dibawah layar “3 dan 4″ untuk mengatur waktu penonaktifan keyboard.
Setelah anda mengatur waktu settingan, maka hitungan mundur sudah dimulai. Jadi, jangan terkejut bila nantinya keyboard yamaha psr s-950 milik anda sanggup tiba-tiba mati tanpa sebab.
2. Ada sedikit info yang mungkin sanggup bermanfaat bagi para pengguna keyboard yamaha PSR S950 atau S750. dikhususkan untuk para pemula yang masih gres memakai keyboard yamaha seri terbaru ini, penting untuk diperhatikan bahwa untuk melaksanakan beberapa settingan ataupun file berupa song dan style harus memakai fungsi yang berjulukan “SAVE” . Untuk menekan fungsi tombol “SAVE” silahkan tekan tombol no “6″ pada kepingan bawah layar keyboard, atau silahkan lihat gambarnya dibawah ini :

3. Bagi para pengguna keyboard yamaha seri PSR S950 dan PSR S750 penting mengetahui cara melaksanakan resetting factory, atau yang lebih umum dikenal dengan mengembalikan pengaturan keyboard yamaha psr s-950 dan psr 750 ke settingan/pengaturan awal yang distandartkan dari pabrikannya.
Untuk cara melaksanakan settingan tidak ada perubahan dari versi keyboard yamaha sebelumnya, namun untuk yang belum pernah menjalankan “RESETTING RESET FACTORY” ini cukup hanya mengikuti langkah gampang dibawah ini :

1. Kondisikan keyboard yamaha psr s-950/s750 dalam kondisi mati “OFF”
2. Selanjutnya silahkan menekan touch (Key) C6 dan tekan tombol power “ON”
3. Silahkan tunggu sejenak proses “RESET FACTORY” sedang berjalan.
4. Selesai, dan keyboard sudah kembali kesettingan awal pabrikan.
Atau silahkan lihat gambar dibawah ini :

4. Cara Melakukan loading file song di keyboard yamaha PSR S950, cara loadingnya sama dengan keyboard yamaha PSR S910 yang sudah terlebih dahulu diluncurkan oleh Yamaha.
Mungkin ada beberapa dari sobat keyboardist yang belum tahu mengenai cara menjalankan proses loading tersebut, silakan ikuti langkah dibawah berikut :

1. Siapkan data berupa song/lagu keyboard didalam flashdisk (midi / style)
2. Selanjutkan koneksikan flashdisk yang berisi lagu tersebut ke keyboard yamaha PSR S950.
3. Untuk langkah selanjutnya silahkan lihat SONG dan tekan tombol [Select] kemudian perhatikan tampilan pada layar keyboard
4. Pilih opsi “USB1″ dengan menekan tombol “TAB”
5. Pilih Song/Lagu yang ingin diputar dengan menekan tombol “ENTER”
6. Setelah proses selesai, untuk memutar file song/lagu silahkan menekan tombol [PLAY/PAUSE]

Dan song/lagu akan berjalan, jikalau file tidak sanggup diputar atau error pastikan file yang ada masukkan didalam flashdisk dalam keadaan baik dan tidak berupakan file corrupt dan pastikan file song memang diperuntukkan untuk keyboard yamaha PSR S950.
5. Bagi para pengguna gres yang belum tahu cara merubah bahasa di keyboard yamaha PSR S950 atau PSR S750 sanggup melaksanakan langkah singkat berikut :

1. Silahkan tekan “FUNCTION” – “UTILITY” untuk menentukan opsi silahkan tekan tombol “TAB”
2. selanjutnya masuk ke opsi “OWNER” dan pilih jenis bahasa yang ingin anda pergunakan.
3. Selesai.
6. Untuk sanggup menonaktifkan/mematikan salah satu channel pada ketika song midi diputar pada keyboard yamaha PSR S950 silahkan mengikuti beberapa tahapan langkah dibawah ini :
1. Silakan di loading dulu song midi yang akan anda nonaktifkan salah satu channelnya.
2. Jika sudah diloading silahkan tekan tombol “CHANNEL ON/OFF”
3. Maka akan muncul pada tampilan layar track channel dari 1 s/d 16
4. Pilih track channel yang akan anda nonaktifkan dengan menekan tombol dari 1 s/d 8 yang terdapat pada kepingan bawah layar
Tips ini sanggup dipergunakan untuk menonaktifkan beberapa jenis alat musik yang tidak ingin anda tampilkan pada ketika song midi diputar.

7. Salah satu kecanggihan yang dimiliki oleh keyboard yamaha PSR S950 yaitu mempunyai fitur pemutar mp3, untuk sanggup memutar file mp3 dikeyboard yamaha PSR S950 ini sangatlah mudah, berbeda dengan seri keyboard yamaha sebelumnya. Fitur pemutar mp3 dikeyboard yamaha PSR S950 ini dibentuk sangat simpel dan sanggup eksklusif diakses dengan cepat, silahkan ikuti petunjuk dibawah ini :

1. Hubungkan Flashdisk yang sudah berisi Mp3
2. Selanjutnya silahkan tekan tombol “USB AUDIO PLAYER” dan akan tampil sajian Interface Player Audio.
3. Tekan tombol [H] [FILE].
4. Pilih file audio yang akan mau diputar, dan untuk memutar silahkan tekan tombol [8] pada kepingan bawah layar.

Untuk fitur canggihnya file audio yang anda putar sanggup di naik turunkan nadanya (transpose) (Minus/Plus), dan ada juga fitur untuk mempercepat dan memperlambat tempo.
8. Untuk para user Yamaha PSR S950 penting untuk sanggup mengetahui bagaimana proses backup pada keyboard tersebut.
Backup akan sangat perlu untuk mengantisipasi apabila terjadi error pada sistem keyboard tersebut, untuk melaksanakan proses update pun sangat gampang untuk dijalankan.
Silahkan lakukan tahapan langkah dibawah ini :

1. Tekan tombol [Function] untuk masuk kedalam sajian pengaturan pada keyboard yamaha psr s950
2. Masuk pada Tab [Utility] dan pilih opsi [Owner] tekan tombol "TAB" ya untuk menentukan opsi.
3. Setelah masuk pada opsi Owner silahkan tekan tombol [D] dan proses backup akan ditujukan pada flasdisk yang sudah terpasang pada keyboard.

Tunggu hingga proses pengupdatean selesai! 
Dengan melaksanakan proses backup ini maka anda mempunyai cadangan file untuk sistem keyboard anda!, jikalau suatu ketika terjadi persoalan error pada proses pengolahan data, anda sanggup memakai file Backup ini untuk mengembalikan fungsi sistem menyerupai semua.

9. Anda sanggup melaksanakan beberapa tahapan langkah dibawah ini, untuk merubah settingan bunyi pada Yamaha PSR S750 / PSR S950 semoga lebih maksimal :

1. Posisikan keyboard yamaha PSR S950 sobat dalam keadaan ON,

2. Dilanjutkan dengan menekan tombol [MIXING CONSOLE] perhatikan kepingan pada layar dan cari fitur [VOL/VOICE] dan lakukan beberapa perubahan berikut ini :

Vol. Song (100) Vol. Style (100) Vol. Multipad (100) dan yang terakhir Vol. Mic (0) Lanjut ke [EFFECT] untuk merubah fitur silahkan tekan tombol TAB pada kepingan atas sebelah kanan layar keyboard, lanjutkan dengan menekan G (Reverb) Song (0) Style (0) Multipad (0) Mic (0) dan selajutnya menekan I (Chorus) Song (0) Style (0) Multipad (0)
3. Untuk proses selanjutnya silahkan loading ataupun Song/StyleApakah cara di atas ini sanggup dipahami? Jika iya kita lanjut ke cara restore data-nya sebagai berikut:

1. Tekan tombol Disk.
2. Pilih/tekan Utilities.
3. Pilih/tekan Restore Data.
4. Masukan disket Backup ke 1 (Insert backup FD n.1)
5. Tekan ENTER/YES, Tunggu hingga proses selesai (Insert backup FD n.2)
6. kemudian masukan disket backup ke 2 dan seterusnya hingga disket backup ke 5.

Bila pada disket ke 5 terjadi Missing Some File tekan ENTER/YES sekali lagi.



0 Response to "Kumpulan Tips Dan Trik Beberapa Brand Keyboard"

Total Pageviews